Cara Memakai Dasi Segitiga Yang Benar Dengan Berbagai Tipe Mengikat Dasi

Cara Memakai Dasi Segitiga - Bagi para pekerja kantoran atau bagi istri yang memiliki suami seorang eksekutif, tentu harus mengetahui cara memakai dasi segitiga yang benar. Beberapa dari mereka terkadang masih sulit untuk memakai dasi sendiri karena tidak mengetahui cara mengikat dasi yang tepat. Dua tipe cara memakai dasi dibawah ini dapat dijadikan tutorial untuk Anda belajar mengikat dasi segitiga.

1. Cara Mengikat Dasi Ala Half Windsor

Cara Mengikat Dasi Ala Half Windsor

Cara memakai dasi segitiga yang benar ala Half Windsor pertama pakailah dasi dengan sisi lebar lebih panjang dari sisi kecil. Silangkan sisi dasi lebar yang lebih panjang pada sisi yang lebih pendek, kemudian putar mengelilingi sisi dasi kecil tersebut. Setelah itu, tarik sisi lebar dasi keatas dan kembali melalui simpul awal tadi. Kemudian, tarik bagian sisi atas melewati simpul yang telah terbentuk didepannya. Terakhir tarik simpul V yang telah terbentuk keatas, kencangkan hingga seimbang. Jadilah dasi yang dibuat dengan cara half Windsor.

2. Cara Mengikat Dasi Ala Four in Hand

Cara Mengikat Dasi Ala Four in Hand

Cara mengikat dasi ala four in hand ini adalah cara memakai dasi yang lazim digunakan oleh banyak orang. Banyak orang yang dengan mudah belajar cara memakai dasi segitiga yang benar dengan tipe ini karena mudah untuk diikuti. Tidak terlalu rumit dan tergolong simple. Pertama pakai dasi dengan ukuran lebih panjang satu sisi. Sisi yang lebih panjang adalah sisi yang lebih lebar. Letakkan sisi dasi yang panjang dan juga lebar diatas sisi dasi yang lebih pendek lebih kecil kemudian bentuklah secara menyilang. Kemudian putar bagian panjang melewati bagian yang lebih kecil kemudian putar sekali lagi hingga sisi panjang berada diatas sisi pendek.

Setelah itu, coba tarik bagian sisi panjang ke atas melewati simpul yang terletak disekitar leher kemudian tarik kebawah dan masukkan dalam simpul sudah dibentuk sebelumnya. Kencangkan pada dua bagian sisi dan aturlah agar terlihat seimbang yang kemudian akan membentuk simpul V. Setelah simpul terbentuk, tarik keatas untuk mengencangkan dasi pada leher. Usahakan agar sisi panjang tidak melebihi batas sabuk pada pinggang Anda. Cara memakai dasi segitiga yang benar ini akan mudah dilakukan jika Anda mengikuti langkah-langkah tersebutsambil mempraktekkan langsung. Selamat belajar!!

Cara Memakai Dasi Segitiga Yang Benar Dengan Berbagai Tipe Mengikat Dasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar