Tujuh khasiat susu kambing bagi kesehatan

Susu Sapi mungkin hampir setiap hari anda minum namun bagaimana dengan Susu Kambing. Apakah anda mau mencoba meminum susu kambing?Susu kambing memiliki banyak khasiat yang penting bagi kesehatan tubuh. Menurut situs Globalhealingcenter, ada 7 manfaat yang bisa diambil dari susu kambing. Simak dibawah ini :

khasiat susu kambing bagi kesehatan

Rendah Lemak

Bagi anda yang menginginkan menu untuk diet maka susu kambing sangat ideal bagi anda. Hal ini disebabkan kandungan lemak susu kambing yang terbilang rendah namun masih memiliki kandungan protein dan asam amino yang diperlukan tubuh.

Tinggi Kalsium

Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Nah salah satu minuman yang mengandung kalsium tinggi adalah Susu Kambing. Kandungan Kalsium Susu kambing lebih banyak dibandingkan susu sapi.

Meningkatkan Sistem Imune Tubuh

Kandungan Mineral dan Selenium dalam susu kambing dapat membantu tubuh menjaga kekebalan tubuh agar tetap berjalan dengan normal dan kuat.

Mempermudah Sistem Metabolisme Tubuh

Bagi anda yang mengalami masalah dalam sistem pencernaan maka tidak ada salahnya mencoba meminum susu kambing. Salah satu penelitian menyebutkan bahwa susu kambing dapat meningkatkan kemampuan penyerapan dan penguraian sistem metabolisme tubuh.

Bergizi

Setiap satu cangkir susu kambing maka kebutuhan kalsium harian kita akan terpenuhi. Selain itu, Susu kambing mengadung gizi yang tinggi karena kaya akan fosfor, vitamin B12, protein, dan kalium. Susu kambing juga dapat digunakan untuk menjaga dan memulihkan sistem syaraf.

Asam Lemak yang banyak

Jika susu sapi hanya mengandung 17% asam lemak maka didalam susu kambing terdapat 35% asam lemak. Seseorang yang mengalami intoleransi laktose mampu mencerna susu kambing dengan baik. Hal ini membuktikan susu kambing lebih baik dari susu sapi.

Mudah Diserap Tubuh

Susu kambing dipercaya memiliki kandungan yang hampir mirip dengan susu ibu. Hal ini memungkinkan penyerapan susu kambing akan lebih mudah diterima tubuh dibandingkan susu sapi.

Satu hal lagi yang harus anda ketahui tentang susu kambing yakni kandungan racunnya lebih sedikit jika dibadingkan susu sapi. Berdasarkan informasi diatas terlihat bahwa susu kambing memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ikuti terus blog pusat informasi terbaru untuk mengetahui masalah kesehatan lainnya. Terima Kasih.

Tujuh khasiat susu kambing bagi kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar