Cara menghilangkan Kutu rambut secara alami

57307525

Kutu rambut merupakan musuh utama bagi rambut kita karena dapat membuat gatal kepala kita. Selain itu dapat menyebabkan iritasi terhadap kepala kita karena sering digaruk. Kutu rambut dapat disebabkan oleh kurangnya perhatian terhadap rambut kita apalagi untuk wanita yang memiliki rambut panjang dan banyak ativitas yang dilakukan dibawah sinar matahari. Warna kutu rambut yang hitam serta ukurannya yang kecil membuat kita kesulitan menemukannya. Kutu rambut merupakan binatang penghisap darah dan cepat berkembang biak. Akan sangat berbahaya jika tetap dibiarkan. Postingan kali ini akan membahas Cara menghilangkan Kutu rambut secara alami.

Berikut ini adalah cara - caranya untuk membasmi kutu rambut :
1. Pangkas Rambut
Cara ini merupakan langkah termuda dalam membasmi kutu rambut. Anda cukup menggunduli kepala anda sampai botak. Dijamin kutu rambut tidak akan bersarang lagi dikepala anda. Namun cara ini cocok untuk pria karena jika anda wanita mungkin akan terasa aneh jika rambut anda botak. Untuk wanita mungkin cara selanjutnya bisa menjadi pilihan.

2.Bawang Merah
Mengusir kutu rambut dengan bawang merah sudah dilakukan oleh orang jaman dahulu. caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil 5 siung bawang merah kemudian haluskan. Oleskan bawang merah tadi pada pangkal sampai ujung rambut anda. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala anda agar aroma bawang merah yang menyengat dapat membunuh kutu rambut. Jika selesai silahkan bilas rambut anda dengan shampoo karena anda tidak mau rambut anda bau bawang merah bukan.

3.Minyak Kelapa
Jika anda tidak tahan dengan bau bawang merah yang menyengat mungkin minyak kelapa bisa menjadi pilihan selanjutnya. oleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ke ujung rambut. Lalu tutup kepala anda dengan plastik topi mandi, biarkan selama 5-6 jam. Habis itu anda bilas dengan shampoo. Cara ini sebaiknya dilakukan jika pada malam hari atau pada saat anda santai.

4. Cuka Putih
Cuka putih dapat digunakan untuk mengagalkan menetasnya telur kutu rambut. Oleskan cuka putih dirambut dan biarkan selama 2 jam kemudian bilas dengan air bersih.

5.Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Campuran ini dapat membasmi kutu rambut. Caranya campur beberapa sendok minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis lalu oleskan pada rambut. Jangan lupa memijit rambut anda dan ratakan. Tutuplah kepala anda dengan topi mandi selama 1 jam kemudian bilas dengan air bersih dan shampoo.

6. Sisir Kutu Rambut
Cara alami terkahir untuk menghilangkan kutu rambut adalah dengan menggunakan sisir kutu. Sisir kutu memiliki kerapatan yang dapat menjangkau kutu rambut beserta anak - anaknya bahkan telur kutu rambut dapat terangkat dengan menggunakan sisir ini.


Tips menghidari kutu rambut
1. Jika ada keluarga anda yang memiliki kutu rambut, anjurkan untuk menggunakan cara menghilangkan kutu rambut diatas. Karena kutu rambut dapat meloncat ke rambut yang lainnya.
2. Jangan meletakkan topi atau jilbab anda pada orang yang memiliki kutu rambut.
3. Lakukan kegiatan diatas secara berkala untuk menghindari kutu rambut kembali lagi.

Cara menghilangkan Kutu rambut secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar