Manfaat Air Rebusan daun sirsak bagi kesehatan

Manfaat air rebusan daun sirsak menjadi fenomena yang akhir - akhir banyak dicari orang. Air Rebusan daun sirsak dapat digunakan sebagai ramuan herbal tradisional untuk mengobatai beragam jenis penyakit. Kita beruntung diindonesia, tanaman sirsak atau yang lebih dikenal masyrakat adalah nangka belanda ini banyak ditemukan disekitar kita. lalu sebenarnya apa khasiat air rebusan daun sirsak ini?

Manfaat Air Rebusan daun sirsak bagi kesehatan

Rebusan daun sirsak bisa digunakan untuk penyembuhan kanker atau bisa juga untuk pencegahan karena Graviola atau daun sirsak mengandung Annonaceous Acetogenin yang dapat membunuh sel penyebab kanker tanpa menghancurkan sel lain dalam tubuh. Diinternet telah banyak respon masyarakat terhadap penggunaan air rebusan daun sirsak ini. Mereka mengatakan dengan rutin minum air rebusan daun sirsak maka sel kanker akan mati dengan sendirinya. Cara pembuatannya cukup mudah yakni dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua ditambah air 600cc. Rebus hingga menguap sampai tersisa 1 atau 1 1/2 gelas saja. Air yang tinggal inilah diminum setiap pagi dan sore hari. Hal ini juga sebaiknya dibarengi dengan konsultasi ke dokter.

Biasanya setelah perut akan terasa hangat, banyak berkeringat setelah mememinum air rebusan daun sirsak. Hal ini mirip dengan kemoterapi. Namun yang wajib anda ketahui bahwa pengobatan dengan minum air rebusan daun sirsak tidak instan. Khasiatnya akan muncul setelah 3-4 minggu. Selain berguna bagi kesehatan khasiat lainnya seperti berikut ini :

  • menyembuhkan peradangan seperti radang usus,radang tenggorokan
  • menyembuhkan kadar kolesterol dalam tubuh
  • meningkatkan kualitas sperma bagi pria
  • meningkatkan sistem imune tubuh
  • mencegah dan megobati asam urat

Masih banyak lagi manfaat air rebusan daun sirsak. Saat ini juga telah banyak daun sirsak yang dikemas dalam bentuk obat. Sehingga memudahkan kita untuk meminumnya.

Demikianlah artikel sederhana mengenai manfaat air rebusan daun sirsak bagi kesehatan. Semoga informasi ini dapat membantu saudara mengatasi masalah kanker. Terima Kasih

Manfaat Air Rebusan daun sirsak bagi kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar