cara mengatasi rambut mengembang

Anda tentu tidak akan mau disebut pemilik rambut singa karena memiliki rambut yang mengembang setiap hari. Masalah ini bukan cuma terjadi pada kaum hawa namun kaum adam terkadang juga memiliki masalah ini. Masalah rambut mengembang berlebihan karena Rambut yang kering sehingga rambut tidak jatuh kebawah. Dapat juga disebabkan karena pemakaian jenis shampoo yang salah,rambut yang kurang nutrisi.

cara mengatasi rambut mengembang

Nah kali ini admin akan membahas cara mengatasi masalah rambut mengembang.

1. Buat rambut anda agar selalu lembab.
Anda telah mengetahui bahwa rambut yang kering memicu munculnya masalah rambut mengembang berlebihan. Sehingga untuk mengurangi itu anda harus membuat rambut anda tampak lembab. Caranya cukup mudah yakni dengan menggunakan kondisioner.

2. Rambut Juga butuh Nutrisi
Rambut juga membutuhkan nutrisi yang digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Makanan yang baik dikonsumsi untuk memberik nutrisi rambut adalah makanan yang mengandung protein,zink dan vitamin E seperti makanan laut dan sayur - sayuran.

3. Gunakan Masker Alami Untuk Rambut Anda

Dipasaran telah banyak masker rambut (hair mask) yang dapat anda gunakan untuk melindungi rambut anda. Harganya pun bervariasi namun daripada anda membeli lebih baik anda mencoba membuatnya sendiri dengan bahan yang alami seperti alpukat dan minyak zaitun. Caranya cukup mudah anda blender sebagian buah alpukat yang dicampur dengan minyak zaitun. Hasil olahan itu anda oleskan kerambut anda lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Jika bisa lakukan setiap hari

4. Gunakan Pemanas rambut seperlunya

Alat pemanas rambut seperti hair dryer dan catok cukup bagus untuk meluruskan rambut anda namun hal itu jika anda gunakan secara bijak. Jika berlebihan maka  dapat membuat rambut anda kering dan berujung menjadi mengembang.

5. Minyak Rambut
Gunakan minyak rambut terlebih lagi jika itu berbahan yang alami seperti minyak zaitun,lidah buaya atau minyak kelapa. Khasiat minyak rambut ini sudah teruji sekian lama untuk dapat mengatasi rambut mengembang. Selain itu minyak rambut ini memberikan nutrisi bagi rambut dari luar.

Demikianlah 5 cara mengatasi rambut mengembang. Dengan cara diatas maka anda tidak perlu khawatir lagi dengan namanya rambut singa. Terima sudah berkunjung.

cara mengatasi rambut mengembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar