Menghilangkan flek hitam di wajah secara alami

image

Menghilangkan flek hitam di wajah secara alami

Masalah flek hitam diwajah bagi kaum adam tidak terlalu dipikirkan namun berbeda hal dengan kaum hawa. Bagi mereka wajah adalah perhiasan yang sangat berharga. Banyak cara yang digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah seperti dengan ramuan tradisional atau bisa juga dengan teknologi modern. Dibandingkan dengan cara modern, mengatasi secara alami lebih baik meskipun hasilnya tidak akan instan. Jika anda memilih cara alami maka admin pusat informasi terbaru telah mengumpulkan beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Berikut caranya :

 

1. Kulit mentimun
Cara menggunakannya cukup mudah yakni tinggal anda gosokan kulit mentimun ke wajah yang terdapat flek hitam. Apalagi jika anda memakannya tanpa dikupas. Mentimun memiliki antioksidan yang dapat membantu kencangnya kulit dan menyehatkan kulit.
2. Kulit Buah Pepaya
Tempelkan kulit pepaya pada daerah wajah yang ingin dihilangkan flek hitamnya. selan sebagai penghilang flek hitam, kulit buah pepaya juga bisa digunakan untuk menghambat keriput diwajah.
3. Kulit Jeruk manis.
Kulit jeruk manis anda rebus dahulu. Lalu anda saring hingga tersisa airnya. Minum air rebusan tadi waktu masih hangat. Sebaiknya anda melakukannya rutin sehari sekali selama waktu tiga bulan untuk hasil yang maksimal. Selain menghilangkan flek hitam, air rebusan kulit jeruk  juga berfungsi menghaluskan kulit wajah anda.
4. Buah Persik
haluskan buah persik kemudian oleskan pada wajah anda. Pijat secara perlahan wajah yang sudah diolesi buah persik tadi dengan lembut kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu basuh muka anda sampai bersih. Selain buah persik, cara ini juga berlaku jika menggunakan bagian putih buah semangka.
5. Kulit Pisang Mas
Kulit pisang mas sudah banyak dipakai untuk menghilangkan flek hitam, biasanya digunakan untuk menghilangkan flek bekas cacar air. Caranya cukup mudah hanya anda gosokan kulit pisang mas tadi pada bagian wajah yang terdapat noda hitam. Setelah itu tunggu sebentar kemudian bilas sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin.
6. Bengkoang
Bengkoang termasuk salah satu buah yang banyak dipakai untuk memutihkan kulit. Kupas kulit bengkoang sampai bersih kemudian parut sampai halus. Oleskan hasil parutan tadi ke wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin selama 2 x dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
7. Campuran Beras dan Bubuk Kayu manis
Cara terkahir ini cukup anda lakukan dengan menumbuk beras sampai halus lale tambahkan bubuk kayu manis. Sangrai keduanya sampai tercampur dan berubah warna kekuningan. Lalu oleskan ramuan ini pada wajah yang berflek hitam. Lakukan rutin 3x seminggu sehingga flek wajah anda akan hilang.

 

Demikianlah postingan menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang dapat anda terapkan. Semoga bermanfaat. Sambil perawatan wajah ada baiknya sambil minum Es Capuccino Cincau yang segar.

Menghilangkan flek hitam di wajah secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar