Cara memutihkan kulit kaki secara alami

Jika kita berbicara mengenai kulit maka anda akan menemukan banyak sekali tips menjaga kulit di search engine. Banyaknya tips yang beredar menunjukan bahwa permasalahan tentang kulit merupakan masalah yang cukup menyita perhatian. Kita ketahui kulit merupakan bagian yang terlihat pertama kali sehingga setiap orang berlomba untuk membuat kulitnya terlihat menarik.

Cara memutihkan kulit kaki secara alami

Warna kulit yang gelap merupakan masalah yang signifikan bagi banyak orang terutama wanita. Biasanya yang banyak terlihat gelap adalah bagian kulit kaki. Hal ini disebabkan banyaknya tekanan yang terjadi pada bagian tersebut sehingga akan muncul warna kulit yang terlihat hitam,kering dan kasar. Banyak cara yang dilakukan untuk memutihkan kulit kaki secara alami dirumah. Berikut ini admin telah merangkum beberapa cara yang dapat anda lakukan.

1. Menggunakan Wortel
Salah satu sayuran yang dapat membantu anda menghilangkan noda hitam dikulit kaki adalah wortel. Wortel mengandung betakarotin yang baik untuk kulit kaki anda. Caranya cukup mudah yakni parut beberapa wortel dan campurkan body lotion yang sering anda pakai.

2. Parutan Kelapa
Parutan kelapa mengandung minyak yang dapat mengatasi masalah kulit kering anda. Gunakan parutan kelapa sebagai campuran scrub tubuh anda.

3. Beras
Beras ternyata dapat menghaluskan kulit dan mengurangi efek keriput. Cara menggunakannya yakni ambil segenggam beras lalu ditumbuk sampai halus. Campurkan beras yang sudah halus dengan minyak zaitun lalu oleskan pada bagian tubuh yang ingin dihaluskan dalam hal ini kulit kaki.

4. Kopi
Selain diminum ternyata kopi juga bisa digunakan untuk kulit. Hal ini dikarenakan kopi mengandung asam alami yang dapat membantu proses pengencangan kulit. Caranya ambil ampas kopi lalu gosokan ke kulit kaki anda secara rutin

5. Gula
Gula dapat juga dijadikan scrub tubuh dengan cara ambil dua sendok makan gula campurkan dengan beberapa jenis buahan yang anda sukai. Sebaiknya ditambahkan madu pada campuran tersebut sebanyak 2 sendok makan. Ramuan ini dipercaya dapat membuat kulit mulus putih bersinar.

langkah Proses scrub :
Ambil handuk yang bersih lalu basahi dengan air hangat. lap bagian kaki anda dengan handuk tersebut. Sebagai efek relaksasi gunakan minyak dengan aroma terapi yang anda sukai seperti lavender,sandalwood atau papermint. Oleskan body scrub pada kaki anda dengan gerakan yang memutar searah jarum jam. Jika proses scrub telah selesai lanjutkan dengan mencuci kaki anda dengan sabun yang beraroma segar. Pijat kaki anda dengan tujuan untuk melancarkan peredaran darah, gunakan minyak esensial untuk memberikan efek lembab terhadap kulit kaki anda.

Demikianlah informasi Cara memutihkan kulit kaki secara alami serta prosesnya. Semoga dapat membantu anda memperindah kulit kaki anda. Terima kasih.

Cara memutihkan kulit kaki secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar