Contoh Surat Pribadi Kepada Teman Baik

Pada postingan kali ini saya akan mencoba memberikan Contoh Surat Pribadi Kepada Teman Baik.  Mungkin menulis surat terhadap teman baik yang saat ini jauh dari kita terdengar sedikit usang karena saat ini zaman sudah canggih. Banyak media seperti Ponsel yang dapat memberikan kabar kita. Namun ada beberapa faktor yang membuat surat lebih baik dari sekedar sms atau telpon salah satunya jika posisi teman kita berada dipedesaan yang sinyal HP belum ada. Dalam penulisan surat pribadi sebaiknya menggunakan bahasa yang sering anda gunakan sehari – hari ketika bercakap dengannya. Mungkin akan terasa kaku jika anda menggunakan bahasa formal.

contoh surat pribadi untuk teman baik

Namun sebenarnya surat pribadi kepada teman dapat menggunakan bahasa apa saja yang jelas tujuan dari surat tersebut tersampaikan kepada teman anda. Misalnya anda terbiasa berbicara dengan teman anda menggunakan bahasa daerah namun anda mengirim suratnya dalam bahasa inggris. Hal ini tentu saja bisa terjadi miss komunikasi antara teman anda dan anda. Bahasa yang menarik dan sesuai dapat membuat teman anda senang mendapat surat pribadi dari anda. Jika anda bingung mungkin Contoh Surat Pribadi Kepada Teman Baik berikut dapat membantu anda.

Palembang, 26 November 2013

Sahabat Baikku Rina

Jalan Palem Merah No77

Lampung

Assalamualaikum wr.wb

Hallo Rin,apa kabarmu sekarang?alhamdulillah aku bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Aku berharap kamu juga seperti itu.

Akhir desember aku libur panjang dan berencana ingin kerumahmu. Aku kangen denganmu Rin. Sudah 3 tahun sejak perpisahan SMA kita dulu. Aku mendapatkan alamat rumahmu dari Yudi. Yudi tetangga yang naksir kamu dulu. Hehehe

Jika nanti aku jadi berlibur kerumahmu, ajak aku melihat pantai dibandung ya. Aku ingin berlibur denganmu RIN. Tunggu kedatanganku RIN

Sekian surat dariku ya rin dan kutunggu surat balasan darimu rin. Sertakan juga nomor Hpmu yang bisa aku hubungi.

Wassalamualaikum wr.wb

Sahabat Baikmu

 

Tika

Contoh Surat Pribadi Kepada Teman Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar