khasiat dan manfaat daun binahong dalam dunia kesehatan

Mungkin ada beberapa dari anda yang sering mendengar nama daun binahong bahkan mungkin juga ada yang belum mengetahui tentang daun binahong. Nama yang cukup aneh bagi tanaman asli indonesia. Tanaman Binahong merupakan tanaman obat yang berasal dari daratan tiongkok. Dinegara asalnya nama asli tumbuhan ini adalah Dheng San Chi sedangkan dalam dunia ilmiah binahong dikenal dengan Boussingaultia cordifolia atau Boussingaultia basselloides. Tanaman Binahong telah dikenal memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat bagi masyarakat dataran tiongkok, korea, taiwan. Penduduk Vietnam memakan daun binahong ketika berperang melawan amerika.

khasiat dan manfaat daun binahong dalam dunia kesehatan

Secara kajian masih sedikit yang meneliti khasiat dan manfaat daun binahong. Namun masyarakat telah membuktikan khasiat dari tanaman ini. Hampir seluruh bagian tanaman yang berisifat menjalar ini berkhasiat baik itu akar, batang serta daunnya. Namun kali ini yang akan kita bahas adalah khasiat dan manfaat daun binahong dalam dunia kesehatan.

Berikut daftar penyakit yang dapat disembuhkan dengan daun binahong.
1. Membantu penyembuhan penderita diabetes
2. Dapat melegakan penderita sesak nafas
3. Membantu cepat sembuhnya luka
4. mengatasi pembekuan serta pembengkakan darah
5. mengatasi memar
6. mencegah terjadinya stroke
7. mengurangi masalah rematik serta asam urat

Selain itu daun binahong juga bermanfaat untuk pembersihan wajah yang berjerawat. Pengobatan ini hanya menggunakan 6 lembar dan binahong. Begini cara membuat ramuan daun binahong untuk wajah berjerawat.
1. Siapkan 5 atau lebih daun binahong
2. remas daun tersebut lalu oleskan pada bagian yang berjerawat secara merata.
3. Gunakan cara ini sebelum tidur
4. Sebaiknya kegiatan ini rutin dilakukan sampai anda merasa wajah anda telah halus atau jerawat telah hilang.

Demikianlah informasi mengenai khasiat dan manfaat daun binahong dalam dunia kesehatan yang dapat admin sampaikan. Cara ini merupakan banyak yang dilakukan masyarakat namun untuk lebih jelasnya silahkan konsultasi dengan dokter. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. terima kasih.

khasiat dan manfaat daun binahong dalam dunia kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar