Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan

Selamat malam pembaca blog pusat informasi terbaru. Ada kalanya kita akan merasa jenuh dengan tempat kita bekerja sehingga memutuskan untuk berhenti bekerja dari perusahaan tersebut. Banyak dari kita yang bingung bagaimana menyampaikan pengunduran diri kita tersebut. Apalagi jika kita telah bekerja terlalu lama maka akan muncul keraguan untuk berhenti. Mungkin sebuah surat pengunduran diri dapat digunakan seperti yang admin akan berikan malam hari ini. Berikut ada beberapa contoh yang dapat anda gunakan. Jika tidak sesuai sebaiknya anda ganti sesuai dengan kebutuhan anda.

 

Contoh 1 source : http://blogpetang.blogspot.com/2013/02/contoh-surat-pengunduran-diri.html

Medan, 5 September 2012

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
xaxaxaxax
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama sobat) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri sobat).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


(Nama Lengkap sobat)

 

Contoh 2 : source :http://frackasyster.blogspot.com/2013/03/contoh-surat-pengunduran-diri-dari.html

 

Jakarta, 3 Oktober  2014
Kepada Yth, HRD Manager
PT. Alim Rugi
Jl. Imam Bonjol
Di,-
Tempat
Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Ujang bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Alim Rugi sebagai karyawan, terhitung sejak tanggal 4 Oktober 2012.
Saya menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Alim Rugi. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen, apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, PT. Alim Rugi dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,
Ujang


(Nama silahkan ganti sendiri ya)

Contoh 3 source : http://evis1.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-contoh-surat-pengunduran.html

 

Jakarta,…………………
Kepada Yth.
HRD …………..
Jakarta
Dengan hormat,
Melalui surat ini saya ( Nama Terang) mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan (PT. ………….) terhitung tanggal ……………...

Saya menghaturkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT………… sebagai suatu perusahaan besar di bidang ……….. selama kurang lebih 5 tahun.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. ………….. apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. ………….
Saya berharap dan berdo'a agar PT. ……… dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya,


(Nama Terang)

Demikianlah 3 contoh surat pengunduran diri dari perusahaan yang dapat admin sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda yang akan resign dan memulai kehidupan yang baru.

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

1 komentar:

  1. terimakasih atas postingannya tentang contoh membuat surat pengunduran diri.

    BalasHapus