cara mengambil screenshot di laptop dan komputer berOS windows

Screenshot merupakan suatu proses pengambilan gambar pada layar desktop atau komputer. Biasanya screenshot dipakai untuk membuktikan sesuatu seperti bukti transfer dari inet banking,bukti earning penghasilan online,bukti chat dengan seseorang dan lainnya. Namun kegiatan screenshot ini masih banyak yang belum mengetahui termasuk saat anda membaca postingan ini pasti sedang mencari cara mengambil gambar screenshot. Berikut ini admin pusat informasi terbaru akan memberikan pengetahuan cara mengambil screenshot di laptop dan komputer tanpa atau dengan software gratis.

 

Cara screenshot tanpa software

Untuk mengambil gambar secara full screen anda dapat menggunakan tombol shortcut "Print SCreen" pada keyboard komputer atau laptop anda. Posisi tombol tersebut dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.

 

cara mengambil screenshot

 

Habis itu anda buka paint lalu click CTRL+V. Maka hasilnya anda akan mendapatkan fullscreen desktop screenshot.

Jika hanya ingin mengambil sebagian atau area tertentu anda dapat menggunakan fasilitas "snipping tool". Klik all program -->AKsesoris -->Snipping Tool

 

Cara screenshot menggunakan software

Selain menggunakan fasilitas yang telah disediakan windows, anda dapat menggunakan software screenshot yang terkenal saat ini yakni Lightshot. Kelebihan screenshot menggunakan software lightshot adalah anda dapat mengupload langsung hasil screenshot anda ke server milik lightshot. Hasilnya anda bisa share dengan mudah. Berikut caranya :
1. Masuk ke situs http://app.prntscr.com/
2. download aplikasinya sesuai dengan OS yang anda gunakan
3. Instal seperti anda menginstal software lainnya
4. Software ini akan terintegrasi dengan tombol printscreen pada keyboard anda sehingga lebih mudah.
5. Untuk mengupload anda hanya perlu memilih upload.

 

Demikianlah informasi mengenai cara mengambil screenshot pada desktop komputer maupun laptop. Semoga informasi ini dapat membantu anda. Terima Kasih.

cara mengambil screenshot di laptop dan komputer berOS windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar