cara alami melegakan hidung tersumbat

Setiap orang pasti mengalami yang namanya hidung tersumbat baik itu bayi maupun orang dewasa. Hidung yang tersumbat akan membuat keadaan menjadi tidak nyaman karena akan menyebabkan kita kesulitan saat bernafas apalagi saat tidur. Banyak hal yang menyebabkan hidung tersumbat seperti flu,pilek,cuaca dingin serta alergi. Penyakit tersebut bisa menyebabkan terganggunya sinus sehingga membuat hidung menjadi mampet. Sinus sendiri merupakan rongga yang terdapat pada tulang disekitar hidung. Sinus inilah yang menghasilkan lendir yang membantu proses pernapasan. Terganggunya sinus menyebabkan lendir akan menumpuk dan menyumbat. Jika anda mengalami hidung mampet karena beberpa penyakit diatas maka jangan buru - buru minum obat karena tidak semua orang cocok dan akan ada efek sampingnya. Gunakanlah cara tradisional dan alami untuk mengatasinya. Berikut admin pusat informasi terbaru akan menginfokan untuk anda caranya :

Cara mengatasi Hidung Tersumbat secara Cepat

Cara mengatasi Hidung Tersumbat secara Cepat

Cara ini terbilang cukup simple dan menurut sebagian orang telah teruji berhasil. Admin mendapatkan cara ini ketika searching di kaskus. Cara melegakan hidung mampet ini dikenalkan oleh pengguna media reddit yang bernama gymfork. Caranya cukup simple yakni :
1. Tempel dan tekankanlah lidah anda ke langit-langit. Jangan menekan pada satu titik, tetapi pada bidang luas (seakan-akan mendorong).
2. Kemudian gunakan jari anda untuk menekan bagian kening diatara alis mata anda.
3. Tahan selama 20 detik dan kemudian lepas.

Menurut sebagian kaskuser yang telah mencoba,cara ini cukup ampuh. Apakah anda akan mencoba cara ini atau jika ingin cara yang lain maka cara selanjutnya dapat anda pilih.

1. Mandi dengan air hangat akan mampu mengatasi masalah hidung anda. Uap air panas akan menembus hidung dan dapat melegakannya.
2. Teh panas juga dipercaya mampu menghentikan penyumbatan dihidung. Selain itu ada beberapa jenis teh yang mampu memberikan manfaat yang lebih bagi hidung anda seperti meredakan peradangan.
3. Steaming dengan cuka bisa juga meredakan hidung mampet. Gunakan sebuah ember yang diisi air panas lalu kemudian tambahkan beberapa sendok makan cuka. Tutupi wajah anda menggunakan handuk lalu hirup udara yang menguap dari dalam ember.
4. Oleskan minyak kayu putih dibawah hidung anda. Lalu hirup udara aroma terapi dari minyak kayu putih. Hal ini dapat membantu anda menghilangkan masalah hidung tersumbat.
5. Jika anda hobi makan bakso atau makanan yang berkuah maka anda bisa menghilangkan hidung tersumbat dengan makanan tersebut. Syaratnya anda harus lapar dahulu karena jika kenyang maka akan berbahaya bagi kesehatan,sebisa mungkin dimakan selagi masih panas,tambahkan beberapa cabai agar ada sensasi pedas. Makanan panas dan pedas sudah terbukti mampu memberikan efek pereda hidung buntu.
6. Berkumur dengan air garam bisa juga anda jadikan pilihan mengatasi hidung buntu.

Masih banyak lagi cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah hidung mampet. Namun beberapa cara diatas sudah cukup ampuh. Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

cara alami melegakan hidung tersumbat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar