Cara membuat rambut cepat panjang

Cara membuat rambut cepat panjang

Bagi kebanyakkan wanita rambut dianggap aset yang sangat berharga. Terkadang banyak diantara mereka menginginkan rambut yang tumbuh indah nan panjang. Nah, sayangnya pertumbuhan rambut setiap orang berbeda. Tapi tenang saja, ternyata ada beberapa cara untuk membuat rambut cepat panjang, Diantaranya :

  • Minumlah Air Putih minimal 6 gelas sehari atau sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Air putih ini ternyata akan bermanfaat untuk mengaktifkan sel-sel pada rambut.
  • Mengonsumsi protein. Makanan yang mengandung protein yang cukup dapat membantu tubuh sekaligus rambut agar tetap sehat.
  • Rutin memotong ujung rambut . Cobalah memotong ujung rambut dengan teratur, yakni minimal 1 bulan sekali. Hal tersebut dapat mengurangi potensi rambut bercabang sehingga nutrisi dapat tersalurkan dengan baik keseluruh bagian rambut.
  • Creambath. Creambath dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala dan mampu memberikan nutrisi tambahan pada rambut. Maka, proses ini akan membuat rambut tumbuh lebih cepat.
  • Minyak Zaitun. Pemakaian minyak zaitun untuk perawatan rambut hanya dengan meneteskan 4 – 5 tetes minyak zaitun, lalu memijatkannya pada kulit kepala hingga merata. Diamkan hingga melewati 1 malam, setelah itu bersihkan sisa minyak zaitun pada rambut dengan bilas hingga bersih.
  • Kulit Apel. Kulit apel diketahui dapat mencegah kerontokan serta memberi nutrisi tambahan pada rambut. Caranya, haluskan beberapa kulit apel lalu oleskan merata pada rambut. Setelah 20 menit , bilas dengan air bersih.
  • Teh Hijau. kandungan antioksidan pada teh hijau berfungsi membantu sirkulasi darah. Hal ini akan membantu peredaran nutrisi yang dibawa ke rambut.
  • Santan. Selain untuk membuat rambut cepat panjang ternyata santan juga bisa menghitamkan dan membuat rambut berkilau .Caranya, oleskan 300 ml hingga 500 ml santan ke kulit kepala & rambut. Kemudian tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  • Tidurlah yang cukup. Saat tidur sel-sel tubuh memulihkan diri kembali, untuk itulah tidur sangat penting tak hanya bagi kesehatan tetapi juga seluruh bagian tubuh (termasuk kulit, kuku dan rambut). Kurang tidur, pada umumnya dapat membuat rambut jadi terlihat kusam dan kering serta pertumbuhannya pun tidak maksimal.

Oke, ada banyak cara membuat rambut cepat panjang yang telah kami berikan diatas, sekarang waktunya Anda mencoba. Semoga sukses memiliki rambut indah nan panjang.

Cara membuat rambut cepat panjang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar