Cara mengatasi rasa mabuk anak saat diperjalanan

cara mengatasi anak mabuk kendaraan – Weekend seperti saat sekarang ini tentu sangat baik dan menyenangkan jika berwisata dengan buah hati anda. Banyak tempat yang dapat anda jadikan untuk berkreasi baik itu jauh maupun dekat. Namun saat anda menggunakan mobil untuk berpergian baik itu mobil pribadi atau umum, ada salah satu masalah yang akan dihadapi anak-anak adalah mabuk perjalanan. Sesuai dengan rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesi ( IDAI ) yang mengatakan bahwa anak akan bisa diajak berkendaraan saat usianya mencapai enam minggu. Saat memilih mobil ada beberapa hal yang perlu orang tua perhatikan mengenai anaknya. Seperti jangan sampai membuat perut anak anda kosong atau sebaliknya jangan sampai terlalu penuh. Saat tempat yang dituju jauh sebisa mungkin siapkan snack untuk anak anda.

cara mengatasi anak mabuk kendaraan

Terlepas dari itu semua,admin http://beamtoday.blogspot.com/ telah merangkum beberapa cara yang dapat digunakan orang tua untuk mencegah agar anak tidak mabuk selama perjalananan. Langsung saja simak dibawah ini :

1. Bawakan mainan serta bantal

Rasa mabuk bisa muncul ketika si anak merasa bosan. Dalam mengatasi ini sebaiknya orang tua membawa mainan anak sehingga rasa bosan akan hilang atau anda bisa membawakan bantal sehingga si kecil akan tertidur dengan nyaman.

2. Cukupi waktu tidur

Saat perjalanan yang ditempuh cukup jauh maka sebaiknya anda biarkan sehari sebelumnya anak anda diberikan tidur yang cukup. Rasa yang lelah akan memicu munculnya rasa mabuk perjalanan.

3. Berikan Aroma Terapi

Anda sangat dianjurkan membawa aroma terapi seperti minyak kayu putih yang dapat digunakan untuk mencegah anak mabuk. Aroma yang dikeluarkan minyak kayu putih akan mengurangi rasa mual. Atau anda bisa juga menggunakan aroma terapi lemon pada kendaraan anda.

4. Bertukar tempat Duduk

Cara terkahir yang dapat anda guakan untuk mengatasai rasa mual anak saat perjalanan adalah dengan menukar posisi tempat duduk. Biasanya anak akan menyukai tempat duduk yang dekat dengan jendela karena mereka akan senang melihat pemandangan dan juga terpaan angin akan mengurangi rasa mual.

Demikian tips mengenai anak yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi mengenai cara mengatasi rasa mual anak diperjalanan ini dapat membantu anda. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan blog dengan cara CTRL+D sehingga anda tidak akan lupa dengan blog ini. Terima kasih.

Cara mengatasi rasa mabuk anak saat diperjalanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mario dewantara

0 komentar:

Poskan Komentar