5 Macam Penyakit Kulit Berbahaya

Macam Penyakit Kulit Berbahaya - Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang secara langsung bersentuhan dengan berbagai macam benda, termasuk juga polusi. Kulit yang tidak sehat sangat rentan sekali terkena bakteri dan virus yang dapat membuat kulit menjadi rusak. Berbagai macam penyakit kulit sebenarnya ada di sekitar Anda. Oleh karena itu, menjaga kebersihan lingkungan dan juga merawat kulit sangatlah perlu untuk dilakukan agar kulit Anda terhindar dari berbagai macam penyakit yang menyerang kulit.
Selain menjaga kebersihan dan juga merawat kulit setiap harinya, Anda juga perlu mengetahui berbagai macam penyakit kulit yang membahayakan. Berikut beberapa penyakit kulit yang berbahaya:

1. Herpes

Herpes merupakan jenis penyakit kulit yang dapat menyerang siapa saja. Herpes disebabkan oleh virus yang menyerang kulit. Gejala penyakit ini adalah munculnya gelembung kecil yang isinya nanah dan jika pecah dan meluas akan menambah jumlah penyebarannya pada kulit.

2. Melanoma

Melanoma merupakan macam penyakit kulit yang sangat berbahaya dan juga mematikan. Penyakit ini menyerang sel pigmen yang dapat memproduksi melanosit. Gejala penyakit ini munculnya banyak tahi lalat dan berubahnya kulit normal serta munculnya bercak-bercak dan bintik yang mengeluarkan darah. Belum ada yang tahu pasti apa penyebab dari penyakit ini.

3. Psoriasis

Psoriasis merupakan penyakit kulit yang menular dan mematikan. Gejala penyakit ini yaitu kulit yang menua dan munculnya sisik yang bentuknya melebar pada kulit. Tanda lainnya yaitu kuku jari menebal dan rapuh. Orang yang menderita penyakit kulit ini sangat sulit untuk disembuhkan.

4. Morgellons

Morgellons juga merupakan salah satu penyakit kulit yang berbahaya dan juga mematikan. Penyakit ini ditandai dengan munculnya luka. Luka ini disebabkan karena adanya sensasi hewan yang merangkak dibawah kulit yang menimbulkan rasa ingin menggaruk sehingga timbul luka.

5. Rubella

Penyakit kulit berbahaya yang terakhir adalah Rubella. Penyakit ini tidak berbahaya bagi orang dewasa dan juga anak-anak. Akan tetapi, yang berbahaya ketika penyakit ini menyerang wanita hamil, janin yang dikandung akan mengalami cacat permanen.
Dengan mengetahui berbagai macam penyakit kulit yang berbahaya ini Anda harus lebih waspada dan juga mawas diri agar tidak terkena penyakit kulit berbahaya. Kenali gejala awal timbulnya penyakit dan juga penyebabnya. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah menghindarinya. Untuk menyembuhkan penyakit kulit membutuhkan waktu yang lama dan juga biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Dapatkan informasi lengkap seputar kesehatan gratis di blog http://philosophytimes.blogspot.com






5 Macam Penyakit Kulit Berbahaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar