Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Selulit yaitu guratan-guratan berwarna putih yang muncul pada permukaan kulit menyerupai seperti kulit jeruk. Selulit dapat terjadi karena gangguan metabolisme yang tidak lancar dan lemak menjadi menumpuk pada permukaan kulit. Selulit dapat terjadi pada pria maupun wanita baik dewasa maupun anak-anak. Biasanya selulit muncul pada daerah paha, perut, pinggang, ketiak dan pada bagian tubuh lain yang jarang bergerak. Sebenarnya selulit dapat dihilangkan, asalkan harus diimbangi dengan pola makan yang sehat. Beberapa cara untuk menghilangkan selulit secara alami tanpa memiliki efek samping bagi kesehatan.

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Minyak zaitun

Minyak zaitun ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan selulit pada permukaan kulit. Caranya ambil minyak zaitun dan oleskan pada daerah yang terdapat selulit. Kemudian lakukan massage secara perlahan-lahan dengan gerakan melingkar. Selama kurang lebih 10 sampai 15 menit setiap hari. Jika Anda melakukan secara rutin, maka selulit akan berangsur hilang dan kulit Anda akan menjadi lebih halus dan kencang.

Scrub kopi

Ampas kopi juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit dengan ampas kopi. Caranya ambil ampas kopi dan taruh diatas wadah yang bersih, kemudian tambahkan minyak zaitun. Campur kedua bahan tersebut sampai menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada daerah-daerah yang terdapat selulit. Lakukan massage secara perlahan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, lakukan dengan rutin supaya selulit bisa hilang sempurna.

Wortel

Wortel selain baik untuk dikonsumsi, ternyata juga dapat digunakan untuk perawatan tubuh. Salah satunya yaitu untuk menghilangkan selulit pada permukaan kulit. Cara menghilangkan selulit menggunakan wortel yaitu ambil wortel, cuci bersih dan haluskan menggunakan parut atau blender. Setelah itu, oleskan wortel yang sudah halus pada bagian yang terdapat selulit. Sambil dipijat-pijat secara perlahan, selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, lakukan setiap hari sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara menghilangkan selulit secara alami dengan bahan-bahan yang aman untuk kesehatan kulit. Selain melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan diatas secara rutin, sebaiknya diimbangi dengan pola makan yang sehat serta mengkonsumsi air putih yang cukup. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar