Cara Melakukan Push Up Secara Benar Untuk Badan Yang Sehat dan Berotot

Mempunyai badan yang sehat dan berotot tentunya menjadi idaman semua orang. Banyak orang yang akan melakukan apapun demi mendapatkan badan yang sehat dan juga berotot. Untuk membentuk otot pada tubuh, salah satu caranya yaitu dengan melakukan latihan fitnes secara rutin. Fitnes dapat membantu pembentukan otot dan juga menjaga kebugaran tubuh. Salah satu gerakan fitnes yang sering digunakan untuk pembentukan otot yaitu push up. Push up dapat membentuk otot lengan dan juga otot perut. Namun, masih banyak orang yang belum tepat dalam melakukan gerakan push up ini. Dalam tulisan ini akan diberikan beberapa cara melakukan push up secara benar.

Secara umum, ada tiga jenis push up yaitu push up sempurna, push up lutut dan push up dinding. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara melakukan push up secara benar dari ketiga jenis push up tersebut.

1. Push Up dinding

gambar push up dinding

Cara push up yang paling mudah yaitu push up dinding. Cara melakukan push up dinding secara benar yaitu letakkan telapak tangan pada dinding, kemudian condongkan badan ke depan dengan posisi tubuh miring. Lakukan gerakan seperti mendorong dinding dengan sepenuh tenaga, lakukan secara rutin setiap hari.

2. Push Up lutut

Gambar Push Up Lutut

Push up lutut merupakan push up yang tergolong mudah tapi lebih sulit dibandingkan push up dinding. Cara melakukan push up lutut yang benar yaitu posisi tubuh seperti melakukan push up bisa tapi yang menjadi tumpuan adalah lutut. Pada push up lutut, berat badan ditumpukan pada lutut dan juga telapak tangan.

3. Push Up Sempurna

Gambar Push Up Sempurna

Push up sempurna merupakan push up dengan posisi tubuh sempurna push up. Cara melakukan push up secara benar dengan posisi tubuh sempurna yaitu letakkan telapak tangan pada lantai dengan posisi selebar bahu, tumpukan semua berat badan pada ujung jari kaki dan telapak tangan. Posisi tubuh lurus sempurna dan tidak ada pantat yang menonjol ke atas dan pandangan lurus kedepan. Gerakannya yaitu turunkan bahu kemudian angkat sampai lengan lurus, lakukan berulang-ulang kali pada pagi dan sore hari secara rutin.

Push up memang sangat bermanfaat untuk membantu pembentukan otot lengan dan juga perut. Namun jika melakukannya dengan asal-asalan, manfaat push up tidak akan Anda rasakan, karena yang akan Anda rasakan hanya lelah saja. Maka dari itu, penjelasan cara melakukan push up secara benar di atas sangat Anda butuhkan agar latihan pembentukan otot lengan dan perut dengan menggunakan push up yang Anda lakukan berhasil dengan maksimal.

Cara Melakukan Push Up Secara Benar Untuk Badan Yang Sehat dan Berotot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar