Kenali Akibat Kekurangan Serat pada Tubuh

Makanan yang mengandung banyak serat merupakan sarana pembantu menurunkan berat badan. Meskipun telah banyak majalah,berita,atau informasi yang memberikan betapa besarnya manfaat makanan berserat namun masih ada yang mengabaikan pengetahuan ini. Ladies sebaiknya mengkonsumsi makanan berserat sebanyak 25gram/hari namun kenyataan hanya 15 gram/hari yang dikonsumsi. Jadi apakah anda sudah mengkonsumsi cukup serat setiap harinya?. Berikut admin pusat informasi terbaru akan membagikan informasi seputar tanda tubuh kekurangan serat.

Akibat Kekurangan Serat

Seringnya BAB
BAB itu dilakukan setidaknya satu kali sehari. Jadi jika anda mengalami sembelit maka sudah dipastikan anda kekurangan serat didalam tubuh. Kondisi ini mengisyaratkan bahwa tubuh memerlukan asupan serat yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Kadar Kolesterol Tinggi
Kolesterol berkaitan erat dengan serat. Serat dapat membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol karena jalur aliran serat dan kolesterol yang sama pada tubuh. Sehingga saat serat berjalan maka ia akan mengangkut kolesterol sekalian. Jadi Kadar kolesterol yang tinggi mengindikasikan bahwa anda kekurangan serat.

Lapar setiap 45 menit setelah makan
Cepat merasa lapar juga mengindikasikan bahwa anda kekurangan serat karena pada saluran pencernaan bekerja lebih lambat. Disarankan untuk mengkombinasikan serat dengan asupan yang dikonsumsi yakni protein,karbonhidrat ataupun yang lain. COntohnya konsumsi dua butir telur rebus dengan irisan roti gandum dan sayuran untuk sarapan pagi.

Kenali Akibat Kekurangan Serat pada Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar