Mempertimbangkan Bentuk Atap Rumah Minimalis Yang Tepat

Saat ini model atap rumah minimalis sangat banyak digunakan karena sangat diminati oleh konsumen. Ini tentunya berhubungan erat dengan permintaan pasar akan rumah bergaya minimalis yang menjadi trend beberapa tahun belakangan ini. Atap rumah merupakan salah satu elemen terpenting dari sebuah rumah. Dari penampilan rumah itu sendiri, bentuk atap yang tepat dapat mendukung penampilan rumah secara keseluruhan. Dari strukturnya, bentuk dan bahan, penutup atap yang tepat dapat menjamin kekokohan atap dan kenyamanan penghuni rumah tersebut.

Atap rumah minimalis memiliki model yang cukup simple sehingga sering juga disebut model atap rumah minimalis sederhana. Bentuk atap yang sederhana sebenarnya jauh lebih baik dibandingkan bentuk atap yang rumit. Dari segi bentuk, atap yang sederhana biasanya berbentuk pelana. Konstruksi atap yang simple ini meminimalkan penggunaan bahan yang berlebihan. Oleh karena itu, harga atap rumah minimalis dengan bentuk seperti ini juga jauh lebih murah, baik dari segi bahan maupun biaya pemasangannya serta tenaga serta waktu pemasangan.

Atap rumah minimalis yang modelnya sederhana juga lebih efisien jika dilihat dari penggunaannya. Struktur yang tidak rumit membuat berkurangnya resiko terjadi kebocoran atap. Struktur atap yang berlekuk-lekuk dan banyak pertemuan antara dua atapnya membuat kemungkinan atap bocor lebih tinggi. Atap rumah sederhana berbentuk pelana juga dapat digunakan sebagai atap rumah minimalis modern. Pemilihan bahan yang tepat akan membedakan keindahan penampilan. Rumah dengan style minimalis modern biasanya menggunakan material atap fabrikasi yang lebih menarik dari segi penampilan.

Fungsi utama sebuah atap adalah melindungi struktur dan interior rumah juga melindungi penghuninya dari panas matahari dan air hujan. Mempertimbangkan atap rumah minimalis, baik model maupun bahan, harus dilakukan dengan teliti agar tidak salah dalam menentukan posisinya. Selain itu, pertimbangkan juga segi keindahan dan gaya arsitektur rumah secara keseluruhan. Mengingat atap merupakan bagian yang paling mencolok dari eksterior sebuah rumah, maka bentuk atap, material serta pewarnaan atap sebaiknya disesuaikan agar pas dengan serasi dengan gaya huniannya.




Mempertimbangkan Bentuk Atap Rumah Minimalis Yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar