Merancang Pagar Rumah Minimalis Yang Indah

Pagar rumah minimalis sebaiknya dirancang agar fungsi dan estetikanya dapat terpenuhi. Hunian yang nyaman adalah hunian yang aman dan salah satu bentuk pengamanan rumah adalah pagar. Selain untuk rasa aman, desain pagar rumah menunjukkan style bangunan. Sebagai contoh, rumah-rumah bergaya Eropa biasanya menggunakan pagar besi tinggi dengan banyak pilar yang memiliki ukiran indah. Rumah-rumah bergaya country biasanya menggunakan pagar kayu yang didesain secara horisontal. Rumah bergaya natural sering menggunakan batu alam sebagai material pagar rumahnya.
 
Jika rumah Anda bergaya minimalis, sebaiknya Anda menggunakan desain pagar rumah minimalis. Desain pagar rumah minimalis modern misalnya menggunakan material yang ringan dan desain yang simple namun tetap memperhatikan segi keamanan. Memang sebaiknya hal terakhir, yaitu keamanan, menjadi pertimbangan utama, sebab seberapapun bagusnya desain sebuah pagar, jika faktor keamanannya kurang diperhatikan, maka fungsinya tidak berguna. Secara umum, pagar rumah yang bisa dikatakan aman adalah yang tingginya sepertiga dari tinggi bangunan rumahnya.
Setelah faktor keamanan terpenuhi, berikutnya adalah keserasian bentuk dan model pagar rumah minimalis. Sesuai dengan namanya, desain pagar minimalis dibuat dengan pola garis horizontal, vertikal maupun diagonal. Material pembuat pagar minimalis biasanya adalah besi, namun tidak menutup kemungkinan untuk membuat desain pagar rumah minimalis batu alam atau kayu yang dikombinasikan dengan besi. Yang perlu diperhatikan adalah komposisinya agar tidak terkesan berat dan tetap memunculkan gaya minimalis yang serasi dengan gaya rumah yang Anda pilih.
Rancangan pagar rumah minimalis sebaiknya digambar dengan detail agar lebih mudah dalam pelaksanaannya. Jika memungkinkan tambahkan ornament bunga untuk membuat tampak pagar tidak terkesan monoton. Anda juga bisa menambahkan batu paliaman diantara beberapa besi untuk menambah kesan alami dan asri. Corak pagar dengan ujung yang meruncing lebih disarankan agar tidak mudah dipanjat, baik oleh anak-anak maupun orang yang berniat jahat. Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah pewarnaan pagar. Anda bisa memilih warna yang kontras dengan warna bangunan namun tetap serasi.




Merancang Pagar Rumah Minimalis Yang Indah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mario dewantara

0 komentar:

Posting Komentar