Memilih Meja Makan Minimalis Modern Yang Nyaman

Jika konsep desain interior rumah Anda menganut gaya minimalis modern, mengapa tidak menggunakan meja makan minimalis modern sebagai elemen pengisi ruang makan? Set meja makan merupakan furniture yang cukup penting dan harus ada dalam ruang makan. Di meja makan inilah, seluruh anggota keluarga dapat menikmati kelezatan masakan sekaligus berkumpul dan bercerita mengenai pengalaman hari itu atau membicarakan topic-topik ringan lainnya. Oleh karena itu, pemilihan meja makan yang pas harus diperhatikan sehingga fungsi ruang makan bisa lebih optimal. 
meja makan elita kayu jati modern
  meja makan elita kayu jati modern

Ketika memilih model meja makan, baik meja makan minimalis modern maupun meja makan klasik tradisional, satu hal penting yang harus diperhatikan adalah material pembuatnya. Kebanyakan konsumen menyukai meja makan yang terbuat dari kayu karena terlihat lebih kokoh. Jika Anda termasuk salah satunya, sebaiknya pilih meja makan minimalis jati, mahogani, maple atau jenis kayu hardwood lainnya. Sebaiknya Anda tidak membeli meja makan yang terbuat dari kayu press atau MDF, karena meskipun harganya lebih murah, namun kualitasnya kurang baik. 

meja makan kecil modern dari kayu
 meja makan kecil modern dari kayu

Model meja makan minimalis modern sangat bervariasi, namun secara umum bentuknya bisa dikategorikan sebagai persegi panjang, bujur sangkar, oval dan bundar. Meja berbentuk persegi panjang biasanya memiliki model seperti meja makan minimalis 4 kursi dan 6 kursi, cocok diletakkan di ruangan yang luas. Namun jika ruangan Anda sempit, sebaiknya memilih meja makan berbentuk oval atau bujur sangkar agar masih ada sisa ruang untuk pengguna bergerak dengan leluasa. Meja makan berbentuk bundar dan berat sebaiknya digunakan pada ruangan yang sangat luas. 

meja makan minimalis modern
 meja makan minimalis modern

Agar tidak salah, dalam membeli meja makan minimalis modern, sebaiknya Anda mengukur terlebih dahulu ruangannya. Jangan sampai ketika Anda akan memasukkan meja ke ruang makan, yang terjadi adalah meja tersebut terlalu besar dan memenuhi ruangan sehingga tidak ada space lagi untuk orang bergerak. Perhatikan pula dimensi meja tersebut. Meja makan yang nyaman memiliki ketinggian sekitar 70 hingga 75 centimeter dari lantai sehingga cukup ruangan untuk siku dan lutut nyaman ketika Anda duduk.

Memilih Meja Makan Minimalis Modern Yang Nyaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar