Cara mudah menghilangkan Bau Mulut

Bau Mulut yang tidak sedap banyak menimbulkan masalah seperti ketidaknyamanan. Nama ilmiah dari gejala ini adalah halitossis. Halitosis dapat menggangu kita terutama saat berinteraksi dengan orang lain. Hal ini dapat menimbulkan rasa minder dan tidak percaya diri. Selain itu kesan buruk akan tercipta kepada penderitanya. Anda tentu tidak ingin saat lawan bicara anda menutup hidung karena bau mulut anda.

Cara mudah menghilangkan Bau Mulut

Bau Mulut tercipta karena gas yang disebabkan oleh bakteri dalam mulut. Aroma yang tidak enak disebabkan karena gas yang dikeluarkan bakteri ini mengandung sulfur. Gas ini akan berkumpul didalam rongga mulut,gusi,gigi serta lidah. Bakteri ini tercipta karena adanya plek bekas makanan yang tidak dibersihkan sehingga menempel dan lama kelamanaan bakteri jahat tercipta. berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau mulut.

1. Menggosok Gigi
menggosok gigi merupakan cara sederhana yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut. Gigi yang digosok secara rutin setiap harinya akan mampu menghilangkan halitosis.

2. Mengunjungi dokter gigi
Ada beberapa jenis bakteri yang meciptakan plak sehingga penangannya harus dengan tenaga ahli. Selain menghasilkan bau yang tak sedap, plak pada gigi juga mampu membuat gigi berlubang. Untuk itu kunjungan ke dokter gigi sebaiknya anda lakukan secara rutin agar masalah bau tak sedap bisa hilang

3.Banyak mengkonsumsi air putih juga bisa menghilangkan bau mulut.
4.Konsumsi buah atau sayuran yang dapat mencegah bau mulut seperti wortel,apel
5.Kurangi minumanan beralkohol dan kopi karena kedua jenis minuman ini salah satu penyumbang bau mulut.
6.Kurangi juga makanan yang dapat menimbulkan bau mulut seperti jengkol,petai,kabau dan lainnya.
7.Perikasa Hidung anda karena salah satu penyebab masalah ini adanya bakteri dalam hidung atau infeksi sinus.
8.Sebaiknya Perbaiki pola makan anda seperti makanan berbahan bawang bombay dan bawang putih.
9.Kunyah permen karet dengan aroma mint untuk menghilangkan bau mulut anda.

Demikianlah informasi mengenai cara mudah menghilangkan bau mulut, untuk lebih lanjut silahkan anda kunjungi dokter gigi anda. Konsultasi mengenai masalah ini.

Cara mudah menghilangkan Bau Mulut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar