Daftar menu sarapan pagi yang sehat

Bagi anda yang banyak menjalankan aktifitas setiap hatinya pasti membutuhkan tenaga yang banyak. Salah satu caranya yakni dengan Sarapan pagi. Menurut banyak ahli seseorang yang sering sarapan pagi maka kadar gula dalam darahnya akan stabil sehingga tingkat produktivitasnya meningkat.

Daftar menu sarapan pagi yang sehat

Bagaimana menu sarapan pagi yang sehat?Menurut banyak ahli dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbonhidrat seperti roti,jagung dan mengandung protein  seperti telur. Namun bukan berarti anda bisa memakan apa saja pada pagi hari karena bukan tenaga yang anda dapatkan melainkan kesehatan yang buruk. Berikut daftar makanan yang sebaiknya dimakan pada pagi hari.

1. Roti dari gandum

Kita ketahui gandum merupakan sumber karbonhidrat. Salah satu makanan olahan dari gandum yakni roti gandum. Roti gandum dapat dijadikan peganti nasi putih bagi anda yang kurang suka makan nasi putih di pagi hari. Roti gandum akan terasa nikmat jika dipadukan dengan selai serta segelas susu.

2. Teh Hijau

Salah satu antioksidan yang baik untuk tubuh adalah teh hijau. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau baik untuk sirkulasi darah anda. Selain itu teh hijau juga dapat menghaluskan kulit. Jadi selain baik untuk diminum pada pagi hari, teh hijau juga memberikan efek kulit yang halus.

3. Oat

Pernah anda mendengar oatmeal. Oat merupakan sumber makanan yang berasal dari gandum utuh. Berbeda dengan roti gandum, Oat menurut sebagian besar orang adalah superfood. Artinya dengan mengkonsumsi oat pada pagi hari memberikan banyak manfaat. Seperti mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah,cepat kenyang sehingga produktivitas meningkat,dapat mengurangi tekanan darah dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

4. Telur

Tubuh membutuhkan protein untuk meningkatkan stamina tubuh di pagi hari. Sumber protein yang banyak dimakan adalah telur. Sehingga dengan mengkonsumsi telur pada pagi hari membuat stamina tubuh menjadi kuat.

Dengan daftar menu sarapan pagi yang sehat diatas akan mampu memberikan kekuatan untuk kita menjalankan aktivitas pada pagi hari. Hal ini tentu saja lebih baik daripada anda harus mengkonsumsi jajanan atau makanan yang dijual orang pada pagi hari. Sarapan pagi sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Daftar menu sarapan pagi yang sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mario dewantara

0 komentar:

Posting Komentar