5 Cara Menghilangkan kutu Rambut beserta tips menghindarinya

Cara menghilangkan Kutu Rambut - Kutu rambut, hewan kecil yang menyebalkan tapi sayangnya sangat cepat perkembangbiakannya. Rambut menjadi media yang sangat nyaman untuk pertumbuhan hewan kecil ini.Siapa pun yang terkena serangan hewan kecil ini harus berusaha keras untuk mengusirnya dari rambut. Jangan pernah menganggap remehkan keberadaan hewan kecil ini karena cepat atau lambat akan berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.

Cara Menghilangkan kutu Rambut

Berikut beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan kutu rambut :

1. Menyisir rambut. Cara yang paling sederhana untuk menghilangkan kutu rambut dengan menyisir rambut menggunakan sisir khusus kutu rambut atau sisir rambut yang rapat. Lakukan sering mungkin karena perkembangan kutu rambut sangat cepat jadi kita harus rajin untuk menyisir rambut sebagai salah satu upaya untuk menghilangkan kutu rambut.

2. Balurkan Minyak kayu putih dan jeruk nipis. Caranya, campurkan 4 sendok makan minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis secukupnya. Lalu balurkan pada kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu, cuci rambut dengan menggunakan shampo dan bilas dengan air bersih lalu keringkan.

3. Oleskan cuka putih. Cuka putih berkhasiat untuk menggalkan penetasan telur kutu dan membantu pelepasan telur kutu yang sudah menempel pada rabut. Caranya, ambil cuka putih lalu oleskan dari mulai pangkal hingga ujung rambut, diamkan selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu cuci rambut menggunakan shampo dan bilaslah dengan air bersih.

4. Pijat kepala dengan bawang merah. Caranya, haluskan 5 siung bawang merah, balurkan pada pangkal hingga ujung rambut , lalu pijat kepala secara perlahan selam 1-1,5 jam. Setelah selesai cucilah rambut menggunakan shampo dan bilas dengan air bersih.

5. Masker rambut minyak kelapa. Caranya, balurkan minyak kelapa pada pangkal hingga ke ujung rambut. Lalu tutup rambut dengan shower-cap. Diamkan selama 6 jam lakukan lah pada malam hari. Setelah selesai cucilah rambut dengan shampo dan air bersih.

Dari 5 cara menghilangkan kutu rambut diatas, silahkan pilih cara yang menurut Anda paling efektif dan cocok. Tapi sebelum kita terserang kutu rambut ada baiknya kalau kita berusaha menghindari agar rambut kita terjaga dari serangan kutu rambut.

Tips agar terhindar dari serangan kutu rambut.

  • Jangan pernah saling bertukar sisir, handuk atau benda-benda lain yang akan kita gunakan pada rambut.
  • Perhatikan apakah ada orang-orang terdekat yang terserang kutu rambut, jika ada maka hindari kontak kepala yang terlalu dekat untuk menghindari perpindahan kutu rambut ke kepala kita.
  • Perhatikan dan jagalah kebersihan rambut kita. Keramaslah secara teratur untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala kita.

Jika Anda sudah pernah terserang kutu rambut. Lakukan cara membasmi kutu rambut yang sudah dipaparkan diatas secara berkala agar kutu rambut tidak kembali hingga di rambut kita. Lakukan minimal sebulan sekali.

Selamat mencoba tips diatas, semoga kita semua terhindar dari kutu rambut.

5 Cara Menghilangkan kutu Rambut beserta tips menghindarinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar