Cara alami mengatasi Luka Memar dirumah secara cepat

Cara alami mengatasi Luka Memar  - Luka memar merupakan suatu kondisi saat darah membeku sehingga tidak bisa mengalir dengan baik. Luka memar biasanya disebabkan karena jatuh atau terkena benturan keras. Bagian tubuh yang mengalami memar biasanya berwarna merah kebiruan ,menjadi bengkak serta nyeri. Sebenarnya luka memar bisa sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Hal ini disebabkan oleh reaksi alami tubuh yang memecah dan menyerap darah yang mengumpal. Namun ada beberapa cara alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi Luka Memar.

Cara alami mengatasi Luka Memar

Kompres dengan Es Batu

Saat pertama kali anda mengalami memar sebaiknya kompress dengan es batu. Es Batu mampu mencegah pembekuan darah sehingga aliran darah tetap lancar. Caranya cukup masukkan es batu kedalam saputangan atau handuk lalu tempelkan pada bagian yang memar selama 10 menit.

Redakan dengan Kunyit

Dari dulu kunyit telah digunakan untuk mengatasi nyeri dan sakit akibat memar. Cara hanya dengan memarut kunyit lalu kompres pada bagian tubuh yang memar.

Kompress Air Hangat

Jika air dingin atau es batu digunakan saat pertama kali memar maka air hangat dpat digunakan setelah satu hari pengompressan dengan es batu. Suhu yang panas akan membuka sirkulasi darah sehingga menjadi lebih baik selain itu dapat juga mencegah proses pembekuan darah pada area memar. Masukkan air hangat kedalam kantung kompress atau kain tebal lalu letakkan diatas luka memar

Seledri

Menurut beberapa para ahli seledri juga bisa mengurangi peradangan, rasa nyeri serta menyembuhkan memar lebih cepat. Cukup dengan menumbuk satu gengam seledri lalu balurkan diatas luka memar. Balut seledri dengan perban.

Kompress Menggunakan Nanas

Enzim Bromelain dalam nanas selain dapat mengempukkan daging ternyata memiliki fungsi lain yakni menyembuhkan memar. Caranya dengan memarut nanas lalu menempelkannya dibagian yang memar sampai menjadi setengah kering. Lalu bilas dengan air biasa.

Daun dan Umbi Daun Dewa + Daun Jarak

Satu lagi Bahan alami yang dapat menyembuhkan luka memar adalah Daun Dewa dan Jarak. Ambil sekitar 20gram daun dan umbi tanaman daun dewa. Campurkan dengan 10 lembar daun jarak. Tumbuk ketiganya lalu balurkan pada bagian yang memar.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

Cara alami mengatasi Luka Memar dirumah secara cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar