Cara membersihkan Lubang Telinga secara tepat

Cara membersihkan telinga - Kegiatan yang satu ini sering kali diabaikan oleh setiap orang. Padahal menjaga kebersihan telinga penting juga bagi kehidupan. Namun dalam membersihkan lubang telinga juga harus diperhatikan  caranya karena jika tidak hati - hati maka anda bisa merobek gendang telinga. Ada dua tipe kotoran telinga yakni  kotoran yang basah dan kering sehingga dalam proses pembersihannya juga harus diperhatikan. Jika bertipe basah maka anda tidak akan bisa menggunakan korek kuping yang sering digunakan karena kotoran jenis basah ini susah untuk dibersihkan. Kotoran telinga kering Kotoran Telinga kering bukan berarti tidak terlalu bermasalah namun jika kotoran ini mengeras dapat juga mengakibatkan telinga tertutup dan dapat menyebabkan rasa sakit serta pusing.

Cara membersihkan Lubang Telinga secara tepat

Melakukan kegiatan pembersihan serta perawatan telinga secara rutin wajib dilakukan. Sehingga telinga akan tetap bersih dan pendengaran anda tidak akan terganggu. Ada banyak cara yang digunakan untuk membersihkan telinga, antara lain sebagai berikut :

Baby Oil

Baby oil bukan hanya dapat digunakan untuk bayi namun produk perawatan bayi ini juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian tubuh termasuk telinga orang dewasa. Cara membersihkan telinga dengan menggunakan baby oil memerlukan sebuah teknik yakni teteskan baby oil kedalam lubang telinga namun jangan langsung kedalam lubang. Miringkan kepala anda sedikit sehingga melalui dinding secara tak langsung. Jangan langsung dibersihkan baby oilnya,biarkan selama semalam lalu dipagi harinya anda lap dengan menggunakan kain lembut atau cotton bud.

Air

Salah satu cara yang mudah dan baik membersihkan telinga adalah menggunakan air. Namun anda harus memperhatikan cara penggunaanya. Lebih baik gunakan air sebelum mandi. Campurkan air bersih dengan beberapa tetes baby oil lalu usapkan ke telinga. Namun jangan sampai air tersebut masuk ke bagian paling dalam jadi cukup sampai luar.

Kain Basah atau Tisu

Kain basah atau Tisu Basah bisa membantu membersihkan telinga. Basahkan kain dengan air hangat lalu gosok secara perlahan pada bagian lipatan daun telinga. Jangan sampai anda menggosoknya terlalu keras karena akan menyebabkan daun telinga bisa teriritasi.

Demikianlah informasi singkat mengenai cara membersihkan telinga secara tepat yang dapat admin pusat informasi terbaru dapat sampaikan. Ikuti terus blog ini untuk mendapatkan informasi mengenai tips kesehatan lainnya. Jangan lupa klik share dan like.

Cara membersihkan Lubang Telinga secara tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar