Cara menghilangkan bau mulut dengan 7 jenis makanan

Cara menghilangkan bau mulut - Manusia merupakan mahluk sosial yang selalu berbicara. Namun ada salah satu masalah yang sering dihadapi saat berbicara adalah bau mulut. Anda tentu tidak mau jika orang menutup hidung saat berbicara dengan anda. Hal ini tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri anda. Bagi sebagian orang , bau mulut disebabkan oleh plak,gigi yang berlubang serta infeksi gigi. Namun ternyata bukan hanya itu, berikut beberapa penyebab bau mulut :

Cara menghilangkan bau mulut

Penyebab Bau Mulut

1. Tidak sarapan menjadi salah satu penyebab bau mulut. Saat sarapan mulut akan mengeluarkan air liur dan membersihkan lidah dari bakteri bau mulut.
2. Sariawan
3. Gusi yang berdarah
4. Tenggorokan terinfeksi
5. Diet
6. Minuman Beralkohol
7. Apnea Tidur
8. Obat

Setelah mengetahui penyebab dari bau mulut maka kita akan membahas bagaimana cara mengatasi bau mulut dengan menggunakan makanan. Mengapa tidak dengan obat – obatan?Alami itu lebih baik dari yang buatan maka dipilihlah beberapa jenis makanan yang mampu mengatasi bau mulut. Langsung saja simak dibawah ini :

1.Apel
Apel dapat menjadi pilihan pertama anda untuk mengurangi bau mulut. Plak yang terdapat pada gigi akan berkurang dengan tekstur apel yang dikonsumsi. Selain itu, apel juga menyebabkan mulut menjadi lembab sehingga bakteri akan menjadi hilang.

2. Plain Yogurt
Berdasarkan penelitian dari jepang. Yogurt berjenis Plain dapat membantu menghilangkan bau mulut. Gula alami dari plain yogurt akan membantu menghilangkan sulfur yang merupakan pemicu bau mulut.

3. Hazelnut
Hazelnut kaya akan vitamin dan protein yang baik untuk kesehatan gusi serta gigi. Jika anda mengunyah hazelnut secara teratur maka lambat laun bau mulut akan berkurang.

4. Permen Karet Mint
Permen karet dengan rasa mint akan mampu menghasilkan air liur yang dapat mempertahankan mekanisme mulut. Selain itu rasa mint akan membantu menyegarkan mulut anda.

5. Lemon
Anda mungkin kadang bertanya mengapa irisan lemon disediakan direstoran. Hal ini bukan tanpa sebab karena lemon mampu mengatasi bau mulut yang cukup kuat akibat bawang atau yang lainnya.

6. Wortel
Selain menyehatkan mata kita ternyata wortel juga dapat mengurangi bau mulut. Saat menguyah wortel yang berserat, mulut akan merespon dengan mengeluarkan air liur yang banyak sebagai pembersih mulut alami. Hal ini sama dengan apel sebelumnya.

7. Teh Hijau
Bagi para wanita teh hijau kebanyakan digunakan untuk mengurangi berat baban. Namun ternyata fungsi teh hijau bukan hanya itu. zat aktif bernama catechins didalam teh hijau dapat membantu membunuh bakteri dimulut serta mengurangi gula akibat plak.

Rajinlah menjaga kesehatan mulut anda agar bau mulut tidak bisa mempengaruhi kehidupan anda. Demikian penjelasan singkat cara menghilangkan bau mulut. Semoga bermanfaat bagi anda dan terus ikuti blog pusat informasi terbaru untuk mendapatkan tips kesehatan lainnya. Terima Kasih.

Cara menghilangkan bau mulut dengan 7 jenis makanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar